Ketika Tiffany Kuhar memutuskan untuk membuka etalase untuk toko bunga pop-up miliknya, Florology, dia tahu tidak ada tempat yang lebih baik untuk menanam tanaman selain di balik bukit.
“Inilah yang dirasakan seluruh komunitas di sini. Saya seorang warga dan suami saya serta saya membesarkan anak-anak kami di sini, jadi mencari tempat di perbukitan belakang adalah hal yang penting bagi saya. Butuh waktu agak lama, tapi kami berada dalam situasi yang sangat sulit. Lokasi bagus,” kata Kuhar, 45 tahun.
Masyarakat tentunya menyambut baik Kuhar dan bisnisnya yang sedang berkembang, karena Florologi baru saja dinobatkan sebagai Bisnis Baru Terbaik 2024 di Best of Back Mountain Readers' Choice Awards.
Kuhar sangat gembira saat mengetahui dirinya telah memenangkan penghargaan tersebut.
“Diakui oleh komunitas Anda, pendukung Anda, dan mengetahui bahwa mereka mendukung Anda dan mereka senang Anda ada di sana – sungguh perasaan yang hangat,” kata Kuhar.
Dihormati oleh orang-orang yang dia layani, dia segera membuktikan bahwa semua kerja keras yang dia lakukan untuk memulai bisnisnya tidak sia-sia.
“Itu benar-benar membuat semua pengorbanan menjadi sia-sia,” katanya.
Florology, terletak di 2800 Memorial Highway di Dallas, adalah toko bunga dengan layanan lengkap yang mengkhususkan diri dalam memberikan pengalaman langsung kepada pelanggan dalam membuat karangan bunga yang unik.
“Saat Anda masuk, hal pertama yang Anda lihat adalah batangan bunga. ini adalah inti dan fondasi dari rencana bisnis florikultura,” jelas Kuhar.
Meskipun toko tersebut juga menjual karangan bunga siap pakai, Kuhar mendorong pelanggan untuk berpartisipasi dalam proses desain sendiri dan membuat karya seni sendiri untuk dibawa pulang dan dipajang.
“Saya rasa itulah yang membedakan Florologi dengan toko kelontong atau toko bunga lainnya,” kata Kuhar.
Tentu saja, dia selalu siap membantu pelanggan, terutama jika mereka belum pernah merangkai bunga sebelumnya.
“Jika Anda punya ide tetapi sedikit gugup dalam mewujudkannya, saya akan membantu dan memandu Anda melalui prosesnya. Saya membagikan semua tips dan trik saya,” jelas Kuhar. “Mereka belajar sepanjang proses dan saat mereka kembali lagi, mereka merasa lebih percaya diri.”
Batangan bunga sering kali bersumber dari petani bunga lokal. Kuhar bahkan membawa bunga dari kebunnya sendiri.
“Jelas, ada risiko sejak pertengahan September, tapi sepanjang musim panas kami mencoba mencari sumber lokal,” katanya.
Florologi juga menjual karya seni dan lilin yang dibuat oleh seniman lokal dan usaha kecil. Anda juga akan menemukan pilihan hadiah menarik di sana, dengan stok lebih banyak seiring semakin dekatnya liburan.
Meskipun Kuhar selalu mempunyai hasrat untuk berkebun, baik itu bunga atau sayuran, baru beberapa tahun yang lalu dia secara serius mempertimbangkan untuk mengubah kecintaannya itu menjadi karier.
“Saat itu, saya punya empat anak yang masih kuliah atau SMA, dan mereka tidak lagi membutuhkan saya di rumah,” jelasnya. “Jadi, saya melihat ini sebagai kesempatan untuk memiliki waktu untuk diri saya sendiri lagi. Saya senang menjadi ibu rumah tangga, namun sekarang saya memiliki kesempatan untuk mengubah diri saya sendiri.
Dia selalu mengatakan kepada suaminya bahwa suatu hari nanti dia akan menjadi penjual bunga, namun dia mengakui bahwa hal itu hanya sekedar lelucon – dia tidak bersungguh-sungguh.
“Lalu aku mengalami momen 'aha' seperti, 'Wah, kenapa kamu tidak serius?' dikatakan.
Pada awal tahun 2023, dia mendaftar untuk kursus seminggu di sekolah desain bunga di New York City, di mana dia memilih semua bidang yang ingin dia pelajari, mulai dari merangkai bunga dan boutonnieres hingga perawatan bunga dan umur panjang.
Setelah mengikuti kursus kilat merangkai bunga, ia memulai bisnisnya sendiri, sering tampil di festival dan acara lokal.
“Kami mulai mendapatkan pengikut dengan memiliki akses ke komunitas di seluruh Luzerne County,” katanya.
Kemudian, pada bulan Mei tahun ini, Kuhar mengambil langkah lebih besar dan menandatangani sewa toko tersebut.
“Sejak saat itu seru banget. Kadang agak ricuh karena pas kita grand opening, itu Hari Ibu lalu kita masuk musim prom, jadi super sibuk dan kami sangat bersyukur untuk itu,” ujarnya. berkata menjelaskan.
Kini setelah dia mengetahui bahwa dia memiliki basis pelanggan yang kuat, perpindahan ke lokasi fisik menjadi tidak terlalu menakutkan.
“Masyarakat tahu yang namanya Floristry. Kami punya pengikut yang membuat segalanya lebih nyaman, dan saya yakin dengan keputusan itu,” kata Kuhar.
Berinteraksi dengan pelanggan setiap hari adalah bagian favoritnya dalam pembukaan Florologi.
“Saya senang mengenal semua orang. Saya sangat menghargai semua orang yang datang melalui pintu ini.